Upacara Bendera Hari Senin 24 Sept 2018

Assalamu'alaikum wr. wb.

Salam Sejahtera bagi kita semua, alhamdulillah di pagi Senin, 24 September 2018 upacara bendera di halaman SMK Negeri 7 Samarinda dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Petugas upacara adalah kelas XII TKJ 3 yang mampu menjalankan tugas dengan baik. Nilai plus pada upacara kali ini, pembaca pembukaan UUD 1945 mampu dibawakan dengan intonasi dan pembacaan yang sangat baik selama penyelenggaran upacara yang pernah dilaksanakan SMK Negeri 7 Samarinda.

Bertindak selaku pembina upacara adalah Dra. Sri Sumarsih, yang menyampaikan amanat mengenai kebiasaan buruk siswa yang telah mengakar dari dulu hingga hari ini, yaitu tentang budaya mengumpat. Umpatan yang dulunya terdengar risih di telinga pada saat ini sudah berubah menjadi kata-kata yang biasa, padahal hakikatnya tetap saja umpatan ya umpatan. Sekarang siswa dengan ringannya mengumpat dengan kata anjing, bangsat dan sebagainya, jika ditakar dari sisi bullying, umpatan yang membudaya di tengah siswa ini sudah masuk kategori bullying lisan yang mampu memporak porandakan mental seseorang yang harusnya dimuliakan dan memiliki hak untuk dihormati.

Beliau pun menambahkan perihal atribut sekolah yang harus dilengkapi oleh siswa agar mudah mendeteksi jika siswa berada di luar sekolah maupun membedakan antara tamu yang berkunjung dan siswa SMKN 7 Samarinda.

Maka dari paparan Dra. Sri Sumarsih megandung pesan yang tersirat untuk stop bullying dan seluruh siswa menyajikan perilaku yang sopan dan santun sesuai dengan maksud dan tujuan dari pendidikan karakter yang digaungkan oleh Kemendikbud.

 

Jayalah SMKN 7
SMK Bisa
SMK Hebat